Staycation di hotel Luminor Kota

Pengalaman staycation di hotel Luminor Kota ini saya nikmati saat sebelum pandemi COVID-19 dinyatakan masuk ke Indonesia. Sekitar awal Maret 2020…

Waktu itu hotel-hotel di Jakarta mulai terkena dampaknya wabah COVID-19 ini. Banyak sekali rencana liburan yang dibatalkan termasuk rencana staycation. Salah satu yang terkena dampaknya adalah hotel Luminor Kota.

Meskipun demikian, pada masa pandemi hotel tetap beroperasi seperti biasanya. Protokol keselamatan terhadap kesehatan juga menjadi fokus utama hotel ini.

Setiap tamu yang akan mengenap pada umumnya di cek dulu suhu tubuhnya. Jika suhu tubuh melewati 37 derajat celcius maka tidak diijinkan untuk staycation dan harus diperiksa lebih lanjut.

Pada saat-saat pandemi jumlah tamu sangatlah sedikit. Fasilitas sarapan juga disediakan dalam bentuk hidangan A-la Carte. Formulir disediakan untuk tamu pada saat mau checkin. Bisa memilih 1 menu utama, buah, dan minuman berupa juz, kopi, teh atau susu.

Sambutan hangat kursi lucu dan artistik

Saat memasuki area lobby, disebalah kanan terdapat Wajik Resto. Wajik Resto adalah tempat dimana biasanya sarapan dan makan malam dihotel ini.

Pada saat checkin saya sudah disambut lucunya kursi-kursi yang ditata sangat rapi. Setiap kursi memiliki gambar beda-beda satu sama lain dan membuatnya begitu artistik.

Saya pun tidak melewatkan kesempatan untuk mengambil foto ditempat ini pastinya. Suasananya sangat hangat dan mewah. Jadi kalau kamu staycation disini jangan sampai lewatkan ya buat berfoto diarea ini.

Kamar junior suite luas dan nyaman

Kalau mau staycation di jangan lupa untuk memilih kamar tipe suite. Kamu dijamin bakal betah buat lama-lama di kamar tipe junior suite Luminor Kota.

Kamarnya yang luas dan mewah sangat pas buat family staycation ataupun bersama teman-teman.

Karena hotel ini merupakan bintang 3 ditengah kota Jakarta, saat ini belum ada fasilitas kolam renang.

Barbeque di hotel

Pada saat saya stayctaion di Luminor Kota, kebetulan ada acara Barbeque. Karena acara ini ada didalam ruangan Wajik Resto, hidangan yang disajikan juga sudah tidak perlu di panggang/dibakar lagi.

Dari hidangan pembuka, hidangan pendamping, hidangan utama dan hidangan penutup tersaji secara lengkap.

Acara barbeque ini menggunakan konsep buffe dan self service, jadi kita bisa memilih hidangan yang akan kita nikmati sesuai selera.

Acara barbeque ini tidak diadakan setiap hari, dan biasanya mulai dari jam 6 sore sampai 8 malam. Untuk lebih jelasnya bisa juga dikonfirmasikan apakah diadakan barbeque atau tidak.

Sarapan

Untuk sarapan seperti biasa saya biasanya tidak banyak mengambil hidangan, karena biasanya hanya sarapan sedikit.

Untuk hidangan sarapan yang disajikan Luminor Kota terbilang cukup lengkap dan rasanya juga pas dilidah saya. Selera dan ketepatan rasa mungkin bisa berbeda, tapi standardnya masakan yang disajikan enak dinikmati untuk semua orang.

Dekat dengan tempat wisata dan atraksi menarik

Yang sudah pasti cukup menyenangkan dari Luminor Kota ini adalah lokasinya ditengah pusat kuliner Mangga Besar.

Jika ingin menikmati hidangan malam, banyak sekali penjual makanan disekitar hotel yang wajib dicoba. Banyak, karena tidak hanya 1 atau 2 yang bisa dicicipi.

Bicara mengenai staycation, pasti kita berpikir untuk bisa menikmati rekreasi juga.

Karena hotel ini masih terletak di pusat kota Jakarta, banyak sekali tempat rekreasi yang bisa dikunjungi seperti berikut:

  • Monumen Nasional
  • Taman Impian Jaya Ancol
  • Musium Sejarah Jakarta
  • Dunia Fantasi
  • Masjid Istiqlal
  • Musium Nasional
  • Musium Wayang
  • Dll.

Bagaimana? cukup menarik bukan untuk bisa Staycation di Luminor kota ini?

Jika ada tambahan dan saran, tinggalkan dikolom komentar ya!

Leave a Reply