Menginap Terjangkau saat Liburan di Jogja

Sahabat staycation, kali ini aku mau rekomendasikan menginap harga terjangkau di Jogja. Kadang untuk menikmati liburan, kita engga stay seharian dihotel. Jadi memilih hotel yang tepat untuk menghemat biaya traveling sangat penting.

Hotel yang saya rekomendasikan untuk stay di Jogja dengan harga yang cukup terjangkau adalah POP! Hotel Timoho Yogyakarta!

Lokasi

Secara lokasi hotel ini terletak diantara pusat pemerintahan daerah. Jadi hotel ini sebenarnya sangat cocok untuk pilihan bisnis dengan biaya yang cukup hemat anggaran. Tapi hotel ini juga sangat cocok untuk group dari komunitas, sekolah, dan perguruan tinggi.

Hotel ini lokasinya cukup strategis karena terletak didekat stadion Mandala Krida, dan terdapat pusat-pusat pemerintahan penting dikawasan Timoho.

Kamar yang lucu nuansa hijau

POP! Hotel Timoho Yogyakarta memiliki design kamar yang menurut saya sangat lucu. Nuansa hijau dari warna dasar hotel ini sangat saya suka. Terdapat 2 pilihan tempat tidur yaitu King Bed dan Twin Bed.

Keduanya sangat nyaman sesuai dengan kebutuhan kita untuk bersama teman atapun pasangan.

Yang perlu sahabat tau, hotel ini memang lebih dikhususkan budget stay, dan tidak untuk staycation pastinya. Tapi untuk tinggal selama jalan-jalan di Jogja, hotel ini sangat nyaman untuk membuang rasa lelah setelah keliling Yogyakarta. Total jumlah kamar yang dimiliki hotel ini ada 126 kamar.

Exterior

POP! Hotel Timoho Yogyakarta adalah sebuah gedung dengan jumlah sebanyak 8 lantai yang mliputi area kamar dan lobby hotel. Design Lobby yang nyaman ala co-working space membuat hotel ini sedikit naik kelas. Namun sayangnya hotel ini tidak menyediakan food & beverages standard hotel seperti pada umumnya.

Pada halaman luar lobby, seperti biasa para tamu disambut tulisan POP! Biru yang berukuran cukup besar dan menarik perhatian.

Area taman yang terlalu kecil dan terkesan tanggung, tapi masih berfungsi untuk duduk sambil minum kopi dan mengerjakan pekerjaan sambil bersantai.

Pada sisi samping jalan menuju lobby juga terapat mural yang menggambarkan suasana kota Jogja.

Sarapan

Ada yang unik saat menginap di hotel budget ini, yaitu tidak adanya sarapan buffet seperti hotel-hotel pada umumnya. Jadi sarapan di hotel POP! Hotel Timoho saat saya menginap disini adalah add-on yang harus diambil saat memesan kamar atau saat check-in.

Menu yang dipilih standardnya ada Nasi Goreng, Mie Goreng, dan Omelete + Sosis.

Cukup efektif untuk membiasakan makan tanpa sisa pastinya.

Fasilitas

Secara umum hotel ini memiliki fasilitas kafe yang di sebut PITSTOP dan Meetingroom tanpa adanya kolam renag untuk staycation. Karena hotel ini lebih cocok sebagai hotel budget yang khusus untuk melepas lelah setelah keliling yogyakarta.

Kesimpulan

Kesimpulanya, jika sahabat ingin stay disekitar pemerintahan di daerah Yogyakarta, sahabat bisa memilih hotel ini. Hotel ini juga sangat cocok untuk menginap hemat bagi komunitas, sekolah, ataupun perguruan tinggi.

Bagi para traveler yang ingin menginap hemat tapi dengan pelayanan prima hotel, saya sarankan untuk menginap di POP! Hotel Timoho Yogyakarta.

Leave a Reply