Benarkah traveloka epic benar-benar epic?

Pada masa Pandemi ini industri perhotelan sangatlah terpuruk. Begitu juga imbasnya yang dialami oleh online travel agent seperti traveloka dan tiket.com. Tapi berbagai upaya mereka lakukan untuk tetap survive di masa Pandemi ini.

Banyak cara dan upaya untuk tetap bertahan dari pihak hotel maupun travel agent. Mulai dari menerbitkan voucher yang bisa digunakan kapanpun atau buy now stay later. Upaya ini pun membuahkan hasil karena harga yang ditawarkan juga cukup menggiurkan alias murah di kantong. Karena harga yang mereka tawarkan sudah termasuk fasilitas sarapan yang biasanya lebih mahal harganya sebelum Pandemi Corona.

Berburu Epic Sale

Gebrakan luar biasa pun dilakukan oleh Traveloka, Dengan mengeluarkan program promosi yang namanya traveloka epic. Harga efek yang mereka tawarkan tidak main main harga hotel bintang empat harganya bisa di bawah 100000 Rupiah. Jika para pengguna traveloka tidak menggunakan kode kupon yang diberikan oleh travelOka, harga yang diberikan juga sangat murah karena diskonnya hingga 80%.

Ketika saya mencoba Perburuan harga hotel murah saya mencoba peruntungan untuk membeli hotel di fave hotel Cilacap. Harga normal yang dijual oleh hotel ini adalah 300000 Rupiah per malam. Sedangkan saat harga sale saya mendapatkan harga 270000 Rupiah untuk dua malam. Artinya saya membayar sekitar 135000 Rupiah per malam. Harga yang cukup murah untuk hotel ini karena biasanya cukup mahal. Harga tersebut saya dapatkan karena saya memasukkan kode promosi senilai 200.000IDR. Jadi harga sebelum promo adalah 470.000.

Kemudian harga epic yang saya dapatkan adalah menginap di @hom Premier Cilacap. harga menginap permalamnya biasanya paling murah adalah 220000 Rupiah. Harga yang saya dapatkan adalah 113000 Rupiah per malam untuk menginap di kamar standar hotel ini.

Selain itu saya juga berburu hotel di Jogjakarta salah satunya adalah grand Cokro Jogjakarta, Yang ditawarkan hotel ini permalamnya mulai dari 600000 Rupiah per malam. Harga yang saya dapatkan adalah Rp175000 Rupiah per malam. Namun saya yang mengambil satu malam untuk hotel ini.

Hotel kedua yang saya ambil untuk menginap di Jogjakarta adalah Harper Malioboro. Dari harga sekitar 700000 Rupiah saya dapatkan hanya membayar 400000 Rupiah tanpa kode kupon. Sangat lumayan karena ini cukup mahal biasanya. Tapi itu juga saat sebelum Corona seharusnya saat Corona hotel jauh lebih murah tapi nyatanya hotel tidak pernah menurunkan harga.

Kemudian harga tanpa kode Promot yang saya dapatkan saat membeli hotel di traveloka adalah voucher untuk menginap di Ramadha Encore Kuta Bali. Harga per malam yang saya dapatkan hanya sekitar 150.000IDR. Dan masih banyak lagi hotel lain yang saya dapatkan emang hotel yang saya dapatkan kebanyakan bukan hotel berbintang karena biar dapat harga per malam lebih banyak.

Kesimpulannya traveloka epic sangat menguntungkan, karena ternyata harga hotel saat ini sudah tidak ada yang turun lagi dan harganya rata rata sudah naik dua kali lipat semuanya. Jadi untuk beberapa Destinasi atau hotel saya cukup menyesal karena tidak membeli hotel tersebut. Saya ucapkan selamat buat teman teman yang berhasil mendapatkan Promot terbaik dari traveloka.

Leave a Reply

%d bloggers like this: