Belum buka sudah ada yang antri di Mie Koclok ini

Hari ini saya kulineran lagi di kota Cirebon namanya Mie Koclok. Mie Koclok yang saya coba adalah Mie Koclok Panjunan yang terletak di jalan Pekarungan nomor 104 Cirebon. Lokasi warung nya tidak jauh dari tempat saya menginap yaitu the Luxton Cirebon.

Yang membuat saya takjub saat datang mengunjungi warung ini sudah ada yang antri, padahal Mie Koclok Panjunan ini belum buka. Saya pun makin penasaran untuk segera mencobanya tapi yaitu harus menunggu buka dulu 15.30 sorSeperti yang dilihat di gambar bawah ini warungnya tidak terlalu luas, hanya terdiri dari beberapa meja dan kursi. Jadi pada saat kita datang terjadi antrian untuk mencoba atau makan Mie Koclok ini.

Mie Koclok Panjunan
Mie Koclok Panjunan

Oke aku mulai bahas dari warungnya ya, warungnya sih biasa aja Hanya ada papan nama Mie Koclok Panjunan, dengan gerobak seng yang ada di depannya, dan beberapa meja dan kursi untuk makan di tempat. Ini adalah kondisi di mana warung ini belum buka. Sudah terlihat beberapa antrian sepeda motor dan mobil, dan terdapat orang yang sedang menunggu di dalam warung.

Dilayani Sepasang Suami Istri
Dilayani Sepasang Suami Istri

Mie Koclok ini dibuat dan di layani oleh sepasang suami istri. Sang suami memasak, meracik mie koclok yang akan disajikan kepada para pelanggan nya.

Menyiapkan Mie Koclok Untuk di Sajikan
Menyiapkan Mie Koclok Untuk di Sajikan

Dapat sahabat lihat di gambar di dalam gerobak terdapat tempat memasak mie, beberapa lembaran lembaran daun pisang untuk bungkus mie koclok. Terdapat juga potongan telur yang disiapkan untuk melengkapi kelezatan Mie Koclok ini. Mie Koclok ini untuk menambah kelezatannya juga dilengkapi dengan sayur seperti toge, taburan daun bawang, ayam suwir.

Nah sekarang Mie Koclok yang akan saya nikmati sudah siap. Dapat sahabat lihat pada gambar di Mie Koclok yang disajikan adalah berupa me dengan kuah sagu yang kental dan rasanya sangat nikmat. Taburan Emping di atasnya itu bukan sajian standar Mie Koclok ini, melainkan toping tambahan. Standarnya mikocok ini dilengkapi dengan sayuran, ayam suwir, telor rebus, dan bawang goreng. Citarasa perpaduan antara mie yang disiram dengan kuah sagu kental, menyatu dengan ayam suwir, telor bus dan bawang goreng rasanya sangat nikmat.

Emping menemani Mie Koclok
Emping menemani Mie Koclok

Dan ini adalah penampakan emping tadi saya taburkan di atas Mie Koclok. Samping ini rasanya manis seperti halnya emping khas sunda dengan bumbu ketumbar. Rasanya cukup enak dan tidak membuat pusing seperti emping-emping yang digoreng pada umumnya. Saya mencoba menemukan emping ini dan menaburkan di atas Mie Koclok. Dan ternyata rasanya enak banget ketika samping ini bersatu dengan kuah mie Koclok yang kental dan lezat.

Kesimpulannya gini saya pun sudah tahu kenapa orang rela antri sebelum Mie Koclok ini buka. Lezatnya Mie Koclok dengan cita rasa yang khas nikmat dan gurih menjadi alasan orang rela mengantri sebelum Mie Koclok ini membuka lapaknya.

Leave a Reply