Hotel untuk staycation di kawasan Setiabudi Medan

Halo sahabat staycation kali ini saya lagi di Kawasan Setiabudi Medan. Kali ini saya akan menginap di hotel grandhika Setiabudi Medan. Hotel ini letaknya itu strategis banget, karena dekat banget dengan kampus USU atau Universitas Sumatera Utara. Jaraknya kurang lebih hanya sekitar 3 sampai 5 menit aja lo dari hotel. Dekat banget kan kalau kamu menginap di hotel ini dan ada acara seperti wisuda.

Berikut ini adalah video Ketika saya staycation di hotel Grandhika Setiabudi Medan. Selamat menonton!

Design Hotel Grandhika Hotel Setiabudi Medan

Tampak Depan Hotel Grandika Indonesia

Dari tampak depan Hotel ini memiliki desain bangunan modern seperti bangunan baru Hotel pada umumnya saat ini, yaitu bangunan berupa gedung 10 lantai.  Desain bangunan nya cukup minimalis, dengan bagian depan terdapat pick up dan drop off tamu hotel. Untuk parkir kendaraan bisa di parkir di depan hotel persis atau pada basement yang disediakan pada bagian bawah gedung ini.



Secara umum desain hotel Grandhika Setiabudi Medan ini, cukup menonjol dengan ciri khas warna hotel Grandhika yaitu warna abu-abu. dan terdapat tulisan Grandhika dengan bunga teratai di atasnya. pada bagian depan Hotel juga terdapat tulisan Grandhika yang cukup besar dan menyala berwarna merah ketika malam hari.

Ornamen pada langit-langi area pick up dan drop off hitam putih dan minimalis

Masuk ke area lobi Hotel terdapat ornamen yang unik di atas langit-langit hotel ini, yaitu kain ulos yang digantung menghiasi langit-langit hotel ini. Aksen kaca pada hotel ini yang ditempelkan pada tiang bangunan juga memberikan kesan yang cukup lega, secara umum keseluruhan lobi hotel ini menggunakan dinding kaca pada bagian depannya.

Pada bagian penerimaan tamu atau resepsionis ke belakang dinding bagian belakang resepsionis menggunakan motif kayu menjadikan hotel ini terkesan sangat teduh. Seperti fasilitas hotel pada umumnya pada area lobby juga terdapat sofa untuk menunggu waktu check in atau check out di hotel ini. 

Pelayanan Hotel

Pelayanan di Hotel Grandhika Setiabudi Medan

Untuk pelayanan pada hotel ini, standarnya sesuai dengan hotel bintang empat pada umumnya. Pelayanan check-in dan check-out dilayani dengan ramah dan menyenangkan. Pelayanan staff maintenance hotel ini juga cukup cepat dan sesuai pada masalah ah yang terjadi saat komplain.

Selebihnya untuk pelayanan room service seperti breakfast di dalam kamar juga cukup menyenangkan karena menu yang disediakan cukup lengkap. 

Pelayanan di area restoran juga siap melayani Anda pada saat memesan makanan atau minuman untuk sarapan makan siang ataupun makan malam.

Fasilitas Hotel

Grandhika Hotel Setiabudi Medan memiliki fasilitas yang cukup nyaman buat staycation di kawasan Setiabudi Medan.  Karena merupakan hotel bintang empat tentu saja Hotel ini memiliki fasilitas area merokok. Pelayanan check-in dan check-out cepat, dilayani selama 24 jam, Jadi jangan khawatir ya pelayanan hotel ini selalu tersedia untuk Anda. 

Dan fasilitas yang nggak kalah penting adalah ruang serbaguna untuk rapat atau meeting perusahaan atau kantor. Jadi kalau kantor pengen ngadain meeting atau rapat di hotel ini bisa banget ya, dan bisa sambil staycation pastinya atau mau meeting aja juga bisa. Seperti saat ini lagi ngetren banget work from Hotel kan. 

Kalau menginap lama di hotel ini juga ada fasilitas laundry atau cuci kering. Jadi nggak usah khawatir baju-baju kotor anda tidak bisa dibersihkan atau dicuci. Selalu nyaman liburan di hotel ini untuk jangka panjang. 

Hotel ini juga dijaga oleh keamanan selama 24 jam jadi nggak usah khawatir dengan keamanan di hotel ini. Di dalam kamar juga terdapat safety box untuk menyimpan barang berharga. 

Anda bisa memilih kamar anda untuk dibersihkan hari ini untuk diganti sprei atau selimutnya, dan handuk diganti baru. Di depan Hotel juga terdapat fasilitas ATM untuk mengambil uang. Mau check out lebih awal Hotel ini juga menyediakan fasilitas untuk penitipan barang. 

Lokasi

Hotel ini lokasinya sekitar 26,8 km dari Bandara Internasional Kualanamu Medan. Dapat ditempuh menggunakan mobil kurang lebih 1,1 jam. Jika menggunakan transportasi umum Anda bisa menggunakan kereta api Bandara. Harga tiket kereta api Bandara dari Bandara Internasional Kualanamu ke Stasiun Medan adalah Rp50.000. Jarak Hotel ini dari stasiun kereta api Medan kurang lebih adalah 4,9 kilometer bisa ditempuh menggunakan transportasi online atau layanan antar jemput dari hotel. 

Layanan rumah sakit terdekat di hotel ini adalah Rumah Sakit Umum Methodist Susanna Wesley jaraknya sekitar 1,4 km. Pusat perbelanjaan terdekat adalah Centerpoint Mall jaraknya sekitar kurang lebih 5 km. Fasilitas minimarket yang tersedia contohnya adalah Alfamart kurang lebih berjarak 500 m. Untuk fasilitas ATM ada tepat di depan hotel ini persis.

Dan yang salah satunya nggak kalah penting adalah hotel ini terletak sangat dekat dengan Universitas Sumatera Utara.

Untuk kulineran yang wajib dicoba adalah durian Ucok. Tapi ada satu lagi tempat yang hits banget di sekitar sini yaitu durian Si Bolang. Kalau durian Ucok hanya menyediakan tempat makan dan memilih durian, Si Bolang menyediakan tempat makan yang cukup ramai dan dan lucu banget buat foto-foto loh. 

Makanan

Untuk review makanan pilihan sarapan yang bisa dipilih adalah sarapan Asia dan sarapan kontinental. Sarapan bisa dipesan untuk room service atau di restoran. Nama restorannya adalah Andaliman Restaurant. 

Selain itu bisa juga mencoba memesan makanan di Lokio Lounge. Kurang lebih menu yang bisa dipesan adalah sama silakan hubungi pelayan Untuk pemesanan menu lebih lanjut atau melalui layanan room service. 

Secara umum tampilan sajian makanan yang disajikan oleh Hotel Grandhika Setiabudi Medan sangat menarik. Seperti kelapa bakar yang dipadu dengan rempah-rempah adalah hidangan yang sangat menarik buat saya. Dan yang nggak kalah penting ternyata rasanya enak banget. Kemudian ada minuman jahe hangat yang saya coba dan rasanya juga sangat nikmat. 

Kemudian saya juga mencoba chicken Hainam kesukaan saya. Rasanya enak banget karena emang Saya suka Jadi tergantung selera juga ya untuk rasa bisa berbeda-beda pastinya. Dan Menu kedua yang saya coba adalah chicken rolade. Rasa daging ayamnya juga terasa enak banget menyatu dengan bumbu. Hidangan pembuka yang saya pilih adalah salmon salad rasanya juga enak banget. Secara umum rasanya Saya kira bisa diterima ya Jadi untuk rasa dan kenikmatan mungkin bisa berbeda-beda.

Untuk sarapan Saya memilih Continental breakfast. Pilihan menu hidangan nya secara umum ya cukup menarik untuk di foto. Seperti yang dilihat di gambar di atas. Untuk rasa secara umum ya hidangan tersebut enak, dan penyajiannya Saya sangat suka sekali. Terlihat sangat bersih dan mewah. Jadi cocok banget untuk staycation di Hotel Grandhika Setiabudi Medan. 

WiFi

Hotel Grandhika Setiabudi Medan menyediakan fasilitas wi-fi di layanan publik area dan layanan kamar. Untuk kecepatan internet hotel ini cukup lumayan dan memadai untuk bekerja di hotel. Kecepatan internet di hotel ini cukup mumpuni mengakses streaming YouTube dan sekedar mengirim pesan Whatsapp atau berbagi pengalaman di sosial media. 

Protokol Kesehatan

Bagaimana mengenai protokol kesehatan di Hotel Grandhika Setiabudi Medan ini? Setiap hari properti dilakukan desinfeksi harian untuk semua kamar. Hand sanitizer disediakan di area lobi, restaurant, dan lorong-lorong menuju kamar hotel. Hotel ini juga menerapkan social distancing jarak fisik yaitu minimal 1 meter. Oh ya jangan lupa ya kalau lupa bawa masker kamu juga bisa menanyakan ke hotel Apakah ada tersedia masker untuk kamu. Untuk beraturan tempat makan, hotel ini juga menjaga jarak aman antara tamu satu dengan tamu lainnya jadi jangan khawatir ya. 

Hotel ini juga menerapkan pengecekan suhu tubuh secara berkala untuk para tamu dan stafnya. Dan stafnya juga wajib menggunakan masker. Peralatan di hotel ini yang sering dipegang atau harus bergantian penggunaannya dengan orang lain juga telah disterilisasi. Bagian penerimaan tamu juga diberikan sekat pelindung untuk saling jaga antara tamu dan staf hotel. Dan yang tak kalah penting hotel ini juga udah CHSE certified. Jadi stafnya sudah Terlatih Untuk protokol keselamatan dan kesehatan baik para tamunya dan untuk para staf sendiri. 

Harga

Berapa sih harga untuk menginap staycation di hotel ini? Harga per malam mulai dari Rp450.000 jika booking melalui online travel agent sudah termasuk sarapan, untuk tipe kamar standar.

Untuk harga kamar dilak standar harganya mulai dari Rp.580.000, dan untuk dilaksanakan kutip harganya mulai dari Rp. 725.000.

Selain itu ada juga kamar tipe suite yang wajib kamu coba untuk staycation di Hotel Grandhika Setiabudi Medan titik untuk informasi lebih lanjut silakan langsung hubungi hotel ini ya. *harga bisa berubah sewaktu-waktu

Disekitar Hotel

Ada apa sih di sekitar Hotel ini kenapa hotel ini saya bilang sangat strategis ya? Jadi di sekitar Hotel ini ada konsulat Turki atau duta besar Turki yang berjarak kurang lebih 1,1 KM aja. Kemudian Politeknik Negeri Medan dari hotel ini jaraknya juga hanya 1,4 km. Seperti yang saya Sebutkan sebelumnya ya terdapat juga Rumah Sakit Umum Methodist Susanna Wesley yang berjarak kurang lebih 1,4 km dari hotel ini. Dan yang nggak kalah penting Hotel ini sangat dekat dengan Universitas Sumatera Utara yaitu jaraknya kurang lebih 1,7 km. 

Rumah Sakit lain yang ada di sekitar Hotel ini adalah Rumah Sakit Umum Siti Hajar yang berjarak 2,4 KM dan Rumah Sakit Umum Bunda Thamrin. Selain itu juga ada Kedutaan Besar Belanda dan kedutaan besar Inggris yang berjarak kurang lebih 2 setengah kilometer. 



Leave a Reply

%d bloggers like this: